Menghadapi Lingkungan Kerja yang Tidak Kondusif
Faktor stres yang sering dialami karyawan adalah berada dalam lingkungan kerja yang tidak kondusif dan tidak baik. Karena lingkungan kerja sangat mempengaruhi akan kinerja dan performance yang baik. Jika Anda berada dalam lingkungan yang tidak mendukung contoh sistem kerja dan management kantor yang tidak cocok dengan kepribadian Anda, maka akan menimbulkan jalinan kekerabatan antara Anda dan atasan atau rekan kerja menjadi sulit.
Dengan kondisi yang seperti ini memang sulit untuk bisa menunjukkan kualitas kerja
Anda yang terbaik. Namun dengan kondisi tersebut bukan berarti menjadi
alasan untuk bersikap tidak profesional di kantor. Ikuti langkah berikut
agar Anda bertahan dalam lingkungan buruk dan memiliki karir yang berhasil di lingkungan yang tidak kondusif dan tidak nyaman.
1. Jangan Mudah Menyerah dan Jangan Mudah Terpengaruhi :
Berada dalam lingkungan kerja yang tidak menyenangkan
sudah pasti itu sangat menyebalkan dan menyiksa batin, pikiran Anda
akan dipenuhi oleh beban pikiran soal pekerjaan. Cobalah untuk berusaha
menyeimbangkan pikiran positif dan negatif. Berfikir positif jangan
terpengaruh akan pikiran negarif yang memasuki pikiran Anda. Sehingga
Anda tidak akan mudah menyerah pada keadaaan yang sulit.
Sebaiknya Anda dapat membagi waktu antara waktu pekerjaan dengan waktu
untuk bersantai sejenak atau bersenang-senang memanfaatkan waktu libur.
Dengan mengisi waktu weekend dengan berlibur tentu akan membuat Anda
lebih fresh dan semangat dalam menghadapi lingkungan kerja.
3. Dijadikan Sebagai Pembelajaran
Jika Anda mengalami kegagalan dari suatu kesalahan anggaplah menjadi
sebuah pembelajaran yang diambil hikmahnya. karena dengan kesalahan kita
bisa berubah menjadi lebih baik.
SEMOGA SUKSES
Tidak ada komentar:
Posting Komentar